Khasiat Bekatul

Bekatul yang didukung oleh efek psikologis dari Vitamin B15 yang sangat luas dan menarik bahan alam bekatul yang terkenal sebagai makanan sehat itu. Vitamin B15 dalam jumlah yang cukup besar (1 gram bekatul mengandung 2 mg vitamin B15), oleh karenanya dr. Liem menyarankan bekatul untuk dijadikan makanan tambahan dari menu sehari-hari. Bekatul yang dapat dimakan mentah yang dicampur dengan susu, teh atau kopi manis pada pagi hari sebanyak 20 gram dan malam hari 20 gram. Bekatul bila dimasak atau dipanaskan dikhawatirkan akan merusak zat-zat penting dalam bekatul.

Bekatul apabila dikonsumsi secara rutin dalam dosis dan takaran yang disesuaikan mampu mengobati penyakit susah buang air besar, tubuh terasa lebih fit, mengendalikan kolesterol, mengurangi resiko dari penyakit stroke, mempertahankan kesehatan sistem syaraf.

Menurut dr. Liem yang juga seorang Purnawirawan TNI AD yang menjabat sebagai Dokter Kesatuan di AD, beliau yang memberikan resep bekatul kepada beberapa masyarakat sekitar dengan 30 gram bekatul setiap harinya yang diberikan dalam keadaan mentah dan dicampur dengan larutan air gula kelapa. Kemudian beliau mengumpulkan hasil selama 2,5 bulan mengenai khasiat bekatul dalam blangko enquette, kemudian diperoleh hasil sebagai berikut :

1. 39% merasakan tubuhnya fit dan staminanya bertambah dalam latihan-latihan fisik, 1% merasakan staminanya menurun, dan 60% tidak merasakan pengaruh apa-apa terhadap tubuh.

2. 50% merasakan buang air besar lebih lancar, 5% merasakan sering diare, 45% tidak merasakan pengaruh apa-apa terhadap buang air besar.

3. 6 orang penderita wasir merasakan wasirnya berkurang, mungking karena buang air besarnya jadi lebih lancar, 3 orang penderita wasir tidak merasakan pengaruh apa-apa terhadap wasirnya.

4. 82% menghendaki diteruskannya bekatul sebagai makanan tambahan (extra voeing), 18% menghendaki dihentikan.

5. Lebih dari 50 % bekatul menunjukkan kemampuan dalam menurunkan tekanan darah dengan 20 systolis dan diatolis. Ukuran tekanan darah tertinggi adalah 150 (systolis) yang ditemui pada seseorang yang tidak gemar mengkonsumsi bekatul. Sebelum mengkonsumsi bekatul tekanan darah seseorang dapat bervarisi antara 100-170 dan sebagian besar menunjukkan angka 100-130 (systolis). Namun kemudian setelah mencoba mengkonsumsi bekatul lebih dari 25 % menunjukkan penurunan tekanan darah sampai 90/60 tanpa disertai adanya gejal seperti pusing. Efek positif yang ditimbulkan adalah tubuh menjadi lebih segar dari sebelumnya.

Pada seseorang yang memiliki kadar kolesterol yang hampir mencapai 400 mg%, menurut pengalaman beliau selalu turun secara berangsur-angsur sampai di bawah maksimum, sedangkan penderita dengan kadar kolesterol di bawah 200 tampaknya tidak banyak dipengaruhi oleh bekatul (kasus-kasus ini d lihat pada penderita kencing manis dengan kadar kolesterol yang normal).

Dari pengalaman beliau, bekatul dapat menurunkan kadar kolesterol dengan menngoptimalkan metabolisme lemak dan gula. Kebenaran akan pengalaman beliau akan bekatul dapat menurunkan kolesterol diyakini dari khasiat vitamin B15 yang telah terbukti di berbagai rumah sakit di Uni Soviet dan khasiat dari serat kasar bekatul dapat bekerja secara cepat.

Bekatul kini tidak lagi menjadi suatu jenis makanan yang bagi hewan ternak, sejatinya dengan serangkaian penelitian dan uji coba dari bekatul berkhasiat sebagai obat yang ampuh dalam mengatasi berbagai jenis panyakit dengan kandungan zat gizi dan vitamin yang dimiliki bekatul menjadi bekatul sebagai salah satu resolusi anda dalam mempertahankan kesehatan tubuh dan fungsi organ tubuh agar tetap bekerja dengan optimal dan baik.

Khasiat dan manfaat bekatul untuk pengobatan penyakit, diantaranya :

1. Diabetes mellitus (kencing manis)
2. Hipertensi (tekanan darah tinggi)
3. Hypercholesterolaemi (kadar kolesterol tinggi)
4. Arteriosclerosis (pengapuran pembuluh darah)
5. Heart Infarct (serangan jantung karena penyumbatan pembuluh darah)
6. Coronair Insufficiency (gangguan aliran pembuluh darah jantung)
7. Asthma Bronchiale (bengek asma) penderita asma tidak akan kambuh kalau teratur makan bekatul (2×1 sdm munjung)
8. Cirrhosis Hepatis ( mmemperbaiki fungsi hati)
9. Rheumatic (encok)
10. Libido (gairah sex) laki-laki yang menurun
11. Gejala sering sakit kepala, sering pusing pada tekanan darah rendah
12. Gejala ‘sering berdebar jantung” dan extrasystole”
13. Rasa pegal pada otot
14. Mengatasi gangguan pada pencernaan
15. Obstipasi (sembelit), susah buang air besar
16. Peningkatan daya tahan tubuh fisik (ausdauer)
17. Pencegahan kanker kolon (usus besar)
18. Basedov Hyperthyroid (penderita kelenjar gondok yang bekerja berlebihan)
19. Penuaan dini
20. Obesitas (kegemukan)
21. Mengatasi haid yang tidak teratur disertai rasa sakit
22. Meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita
23. Kista ovarium (indung telur)


=====================================

>>> Manfaat, Khasiat dan Kandungan Bekatul (Rice Bran) Untuk Pengobatan Penyakit Kencing Manis, Hipertensi, Kolesterol, Asma, Pengapuran Pembuluh Darah, Gangguan Pencernaan, dan lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Bekatul and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>